Kombinasi Bedak tabur Marcks Legendaris, JF Acne Care Facial Foam, Nature Republic Aloe Vera 92% Shooting Gel Bantu Atasi Jerawat





Hhaaii Beauties,
Assalamualaikum....
Semoga Allah memberikan kalian semua kesehatan dan keberkahan ya,


By the way, kali ini aku mau berbagi sedikit tips untuk kalian yang mempunyai masalah kulit yang sama seperti yang aku alami, yaitu kulit berjerawat. Untuk mengatasi masalah jerawat kita harus paham dulu penyebabnya. Memang sih penyebab jerawat itu bermacam-macam ya seperti debu dan kotoran yang menyumbat di pori-pori, produksi sebum (zat yang diproduksi oleh kelenjar minyak) berlebih,  dan berlebihnya aktivitas hormon androgen yang mempengaruhi produksi sebum.


Aku sudah bertarung dengan si jerawat ini sejak kelas 3 SMA sampai sekarang sih masih ada dikit tapi ya gak separah sewaktu SMA dulu gengs. Udah banyak banget produk acne series yang aku coba, dan FYI aku baru aja terbebas dari produk dokter loh. Seneng banget rasanya ngeliat kulit ku yang gak getting worse karena lepas dari produk dokter yang aku kira bakal stay forever sama aku.


So, langsung aja ya aku sebutin beberapa produk yang harganya masih terjangkau banget yang saat ini jadi Holy Grail nya aku untuk masalah jeretiii, soo these are the products :



1. JF Acne Care Facial Foam
Yupsss, pasti kalian sudah pernah dengar produk ini yah? Produk acne care ini di produksi oleh PT. Galenium Pharmasia Laboratories. Aku udah pake sabun muka ini sejak SMA, dulu sih masih dalam bentuk jar soap gitu tapi sekarang sudah ada facial foam nya gengs. Dengan kondisi kulit ku yang berjerawat,  aku butuh facial foam yang mengandung salycylic acid yang kabarnya dapat meregenerasi kulit dan membantu mengatasi masalah jerawat. Menurut ahli kulit ternama dari New York, Dr. Gervaise Gerstner, kandungan pada sabun cuci muka yang bagus untuk jerawat harus mengandung Salicylic Acid atau Asam Salsilat. Thus,  aku memilih facial foam ini  ini karena menurutku produk ini bersahabat dengan kulit ku.  


Si JF Acne Care Facial Foam ini dikemas pada tube berwarna putih dan lubang tempat keluar produknya agak kecil jadi sekali pencet gak terlalu banyak isinya  produknya yang keluar dan facial foam ini bisa aku pakai untuk sebulan lebih. Produknya berbentuk sama seperti facial foam pada umunya, teksturnya tidak terlalu cair dan tidak terlalu kental, berwarna putih dan wangi nya khas produk Jf tapi tidak menyengat. Pada kemasan produk ini tertera penjelasan bahwasannya si Facial Foam ini mengandung anti bacteria yang diklaim dapat membantu membunuh kuman penyebab jerawat, dan juga ada shooting effect nya yang memberi rasa nyaman pada kulit berjerawat.







2. Nature Republic Aloe Vera 92% Shooting Gel  
 

Sebelumnya maaf banget nih, si NR Aloe Vera di foto ini udah hampir ga keliatan isi produknya karena aku telat fotoin, yaaa habisnya aku suka banget sama ini aloe gel.  Texture nya yang lembut dan ringan membuat gel ini gampang diaplikasikan selain itu gel ini juga  calming banget di kulit,  wangi dan kesan ademnya membuat tenang banget. Biasanya supaya tetap segar aku simpan ini aloe gel di kulkas supaya bisa bener-bener adem hehehe. Yaaa seperti nya sudah banyak yang tau produk multifungsi ini ya, si aloe gel ini selain dapat diaplikasikan ke wajah juga bisa dipakai dirambut dan bagian tubuh lainnya lhooo. Aku menggunakan si aloe gel ini sebagai primer sebelum pake bedak dan juga sleeping mask dan juga obat jerawat. Waiitt!! What?? Obat jerawat???? Eitss Okay..okayy tahan dulu ya,  ntar aku punya tips cara menggunakan produk ini diakhir tulisan ini yaa....



3. Marcks’ Beauty Powder




Bedak tabur Marcks ini diproduksi oleh Kimia Farma dengan komposisi Talc, Zea Mays Starch, Zinc Oxide, Zinc Strearate, Fragrance, and Salicylic Acid. Jadi beberapa waktu lalu aku sempat main ke outlet nya Marcks dan si mba BA nya itu bilang kalau bedak ini bisa membantu mengatasi jerawat. Yaa kalau kita lihat di komposisinya sih okelah si bedak ini mengandung bahan yang dapat membantu mengatasi jerawat. Mba nya bilang kalau bedak ini bisa dijadikan obat totol jerawat tuh! So,  aku penasaran dong yaa,,,


Dan aku share ke kalian juga nih, tips membuat obat totol jerawat dengan Marcks’ Beauty Powder dan Nature Republic Aloe Vera 92% Shooting Gel.


Pertama, ambil sedikit aloe gel dan letakan di wadah yang bersih. Eits, ambilnya pakai sendok atau spatula ya supaya tetap higienis.


Kedua, campurkan bedak tabur marcks kedalam wadah berisi aloe gel tadi, aduk sampai rata dan aplikasikan ke bagian wajah yang berjerawat. Tunggu sampai agak mengering, kurang lebih 20 menit gitu. Lalu bilas dengan air.






Kalau kalian yang punya jerawat parah bisa nih dipakai setiap hari, untuk wajah beruntusan dan jerawat kecil-kecil bisa dipakai 3 x seminggu.


Yaudadeh, itu tips ala kadar nya dari aku... Semoga tulisan ku yang messy ini bermanfaat buat kalian.
Jangan lupa tinggalin komen dan follow yaa gengs..
Kalau kalian punya blog tinggalin link blognya dong biar aku follow juga.


Makasiiii beauties udah luangkan waktu untuk mampir kesini, semoga kalian sehat selalu.....


 Wassalamualaikum....



beautynesia blogbeautynesia

beautynesia blogbeautynesia

Comments

  1. waa kece banget nanti aku mau coba bikin juga ah

    ReplyDelete
  2. Pengen coba ah tips bedak marcks dijadiin obat totol jerawat, semoga membantu😇

    ReplyDelete
  3. wah baru tau ada tips ini😍 ksih tau adek ku deh

    ReplyDelete
  4. Buat kulit Jadi kering gak kk pakai jf acne care nya?

    ReplyDelete
  5. JF sulfur juga ngefek banget di aku. Jerawat hilang lebih cepet kalo aku pakai sabun ini.

    ReplyDelete
  6. Wahh jadi pengen coba, siapa tau bisa menghempas jerawat-jerawat bandel hehhe

    ReplyDelete
  7. Di antara semua yang di atas, aku baru pakai bedak Marcks. Yang lain belum.ok dehh..next dicoba.

    ReplyDelete
  8. Oh bbisa di mix gituu ya kak cara pakenya.. sangat membantu kakakku buat di try di rumah hhihi

    ReplyDelete
  9. Wah nice tips kebetulan muka lagi jerawatan 😁

    ReplyDelete
  10. JF Acne Care Facial Foam penasaran banget aku sama produk satu ini

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Safi Oil Control & Anti Acne Series

REVIEW: Fanbo Ultra Satin Lipstick