Review Safi Oil Control & Anti Acne Series

Hello Assalamualaikum babes welcome to my blog.  
Di tulisanku ini aku ingin berbagi informasi ke teman-teman tentang produk baru dari salah satu brand asal negeri jiran yaitu Safi.



 Mendengar kata "Safi" mungkin sudah tidak asing bagi pecinta skincare di Indonesia, terlebih produk mereka sudah banyak dipasarkan di drugstore dan supermarket di Indonesia.  Brand ini ternyata sudah lama ada di negaranya yaitu Malaysia dari info yang aku dapat ternyata sudah sekitar 30 tahun brand ini berdiri dan baru 2 tahun inilah dipasarkan di Indonesia.

Bulan April lalu aku berkesempatan untuk menghadiri Safi Blogger Gathering, dari event itu aku mendapat banyak informasi mengenai skincare dan juga types of skin.  Selain itu Safi juga memperkenalkan produk baru mereka yaitu Oil Control & Anti Acne Series. Kandungan Seed of Blessing  atau Habatus Sauda dalam rangkaian skincare ini membuat para pecinta skincare halal semakin penasaran.

Seperti yang sudah diketahui bahwa Habatus Sauda mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. 

 Nah melalui tulisan ini aku ingin berbagi dengan teman-teman my first impression dan sedikit review mengenai produk ini.

Safi White Expert Purifiying Makeup Remover 




Aku menggunakan makeup remover ini sebagai first cleanser.

Packaging dari makeuo remover ini berupa botol plastik bening.
Bentuk nya cair dan tidak berbau menyengat dan tidak mengangdung alkohol yang menyebabkan iritasi pada kulit.
Seperti yang tertera pada kemasan,  makeup remover ini mengandung Habatus Sauda,  Oxywhite,  Bio Hyaluronic dan juga terdapat Teknologi Micellar. 

Makeup remover ini cukup bagus mengangkat makeup waterproof seperti eyeshadow,  eyeliner dan mascara tetapi harus hati-hati dalam mengaplikasikan remover ini di area mata karena agak sedikit perih jika terkena mata.  

Packaging nya cukup travel friendly dan bisa disimpan di pouch makeup. 
Harganya juga cukup affordable, sangat sesuai untuk daily makeup remover dan cocok untuk semua jenis kulit.  

Functions

🍒 membersihkan makeup dan kotoran di wajah
🍒 membantu menjaga kelembaban dan memelihara elastisitas kulit dengan kandungan Bio Hyaluronic 

Ingredients:

Aqua, Propanideol, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Betaine, Sodium PCA, Sodium Citrate, Disodium EDTA, Sodium Hyaluronate, Citric Acid, Nigella Sativa Seed Oil, Perfluorodecalin,4-butylresorcinol, Fragrance, Phenoxyethanol, Chlorphenesin.

Price: sekitar Rp.  45. 000


Safi White Expert Oil Control & Anti Acne Facial Cleanser


Packaging dari facial cleanser ini sama dengan produk facial wash biasa. 



Bentuknya tube dan tutupnya berupa fliptop, warna dari packaging nya di dominasi oleh warna putih sebagai trademark-nya rangkaian White Expert. Dibagian depan produk tertulis nama dari produk ini yaitu "Safi White Expert Oil Control & Anti Acne". Selain itu, ada gambar biji dan bunga Habatus Sauda berwarna biru dan tertera stempel Halal dari MUI dibagian depan produk. 


Sedangkan isi dari produk ini berwarna putih dan wanginya agak mencolok sewaktu pertama dikeluarkan tetapi foam nya sangat lembut dan nyaman dikulit serta tidak ada rasa kering pada wajah setelah selesai menggunakan facial cleanser justru malah terasa lembab dan kenyal. Aku terkejut karena setelah pemakaian hampir dua minggu kulit ku terasa lebih segar dan maksimal banget kerjanya produk ini di kulitku. 

Awalnya agak ragu untuk mencoba facial cleanser ini karena sebelumnya aku sudah pernah mencoba produk facial safi dari rangkaian white expert sebelumnya yang berwarna putih biru, kulit ku gak berdamai dengan facial cleanser itu tapi ternyata setelah aku mencoba Facial Cleanser dari rangkaian Oil Control & Anti Acne ini aku seperti terhipnotis hehehe suka banget aku bahagia banget bisa cocok sama produk ini. 

Functions

🍒 membersihkan kotoran dan minyak berlebih pada wajah
🍒 mengandung mineral zinc yang membantu merawat kulit berjerawat 

Ingredients:

Water, Myristic, Acid, Glycerin, Palmitic Acid, Pottasium Hydroxide, Lauric Acid, Kaolin, Potassium Cocoyl Glycinate, Stearic Acid, Methylpropanediol, Glyceryl Stearate, Decly Glucoside, Ethylhexylglycerin, Pentasodium Triphosphate, BHT, Tetrasodium EDTA, Polyquatemium-7, Zinc Lactate, Nigella Sativa (Habbatus sauda) Seed Oil, Borago Officinalis Seed Oil, Arginine, Perfluorodecalin, 4-butylresorcinol, Dextrin, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Sucrose Palmitate, Glycosphinholipids, Lecithin, Xanthan Gum, Fragrance, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate.

Price: sekitar Rp. 31.500 



Safi White Expert 2 in 1 Cleanser and Toner




Cleanser dan toner ini merupakan salah satu produk dari rangkaian ini yang membuat aku sangat penasaran. Double function-nya sebagai cleanser dan toner yang buat aku gak sabar ingin mencoba produk ini. 

Packaging-nya berbentuk botol plastik dengan warna transparent orange agak peach yang menurutku cukup fresh-looking,  dengan tutup berbentuk pump yang memudahkan pengambilan produk tanpa mubazir karena cukup setengah pump aja sudah mampu membersihkan seluruh wajahku.  


Beads yang ada di produknya sangat lembut bahkan hampir tidak berasa sewaktu diaplikasikan ke wajah.  

Awalnya secent-nya agak menyengat tetapi setelah pemakaian kedua dan seterusnya sudah tidak begitu mengganggu malah menambah sensasi menyegarkan. 

Aku lebih suka menggunakan cleanser & toner ini di tahap ke-tiga setelah makeup remover dan facial karena sensasi menyegarkan dari cleanser & toner ini menurutku lebih terasa dan sangat melembabkan kulitku setelah cleansing step. Selain itu, fungsi toner pada produk ini memang bekerja dengan baik menurutku.  Setelah pemakain produk ini kulitku terasa benar-benar bersih bahkan sampai ke pori-pori.
Overall, it could be my favorite cleanser product 💕


Ingredients:

Water, Sodium Laureth Sulfate, Glycerin, Acrylates Copolymer, Cocamidopropyl Betaine, Lauryl Glucoside, Potassium Cocoyl Glycinate, Polysorbate 20, Cocamide Methyl MEA, Mannitol, Menthol, PEG-14M, Sodium Hydroxide, Benzotriazolyl Dodecyl P-Cresol, Tetrasodium EDTA, Microcrystalline Cellulose, Zinc Lactate, Hydroxypropyl Methylcellulose, Tocopheryl Acetate, Melaleuca Alternifolia (Tea tree) Leal Oil, Nigella Sativa (habattus sauda) seed oil, Perlluorodecalin, 4-butylresorcinol, Fragrance, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone, Sodium Benzoate, PottasiumSorbate, CI 12490.

Functions: 

🍒 membersihkan kotoran dan sisa makeup serta membantu mengecilkan pori 
🍒 mineral zinc membantu merawat kulit berjerawat
🍒 membantu keseimbangan Ph kulit karena diformulasikan tanpa tambahan sabun 
🍒 kandungan menthol memberikan sensai menyegarkan pada kulit wajah 

How to Use :

Basahi wajah dengan air lalu tekan pump sedikit saja dan aplikasikan pada wajah, pijat secara perlahan dengan gerakan memutar (circular motion). Lalu bilas dengan air bersih.  Gunakan di pagi dan malam hari.  

Price: sekitar Rp.  59.000


Safi White Expert Anti Acne Cream 



Kemasan anti acne cream ini berbentuk slim tube dengan ujung yang meruncing yang memudahkan cream ini langsung letakkan ke spot wajah yang berjerawat dan bekas jerawat.  




Cream nya berwarna putih dan lembut tanpa bau yang mengganggu.  

Aku suka banget dengan anti acne cream ini karena cukup bermanfaat dikulit ku yang lumayan banyak bekas jerawat.  Setelah pemakaian dua minggu, bekas jerawatku mulai terlihat sedikit memudar. 

Maaf banget aku gak bisa tunjukkan ke teman-teman foto before-after nya karena aku lupa untuk ambil foto before nya, yahh akibat terlalu excited mau nyobain produk ini jadi kelupaan.   
Aku gunakan anti acne cream ini dipagi dan malam setelah menggunakan mosturizer.  


Functions

🍒 membantu menyejukkan kulit yang berjerawat
🍒 membantu merawat noda bekas jerawat 
🍒 mineral zinc dan absorbent membantu mengurangi sebum dan merawat kulit berjerawat


Ingredients

Water, Butylene Glycol, Steareth-2, Lactic Acid, C12-15 Alkyl Benzoate, Polyacrylate-13, PPG-3 myristyl Ether, Arginine, Steareth-21, Zinc Lactate, Polyacrylate Crosspolymer-6, Olea Europaea Oil Unsaponifiables, Phytosphingosine, O-Cymen-5-ol, Nigella Sativa (Habbatus sauda) Seed Oil, Borago Officinalis Seed Oil, Glycerin, Perfluorodecalin, 4-butylresorcinol, Dextrin, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Sucrose Palmitate, Glycosphingolipids, Lecithin, Xanthan Gum, Methylparaben, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate


Price: sekitar Rp. 45.900

So,  demikian review rangkaian skincare halal kekinian Safi White Expert Oil Control & Anti acne dari aku, semua hal yang bagus dari skincare ini murni pengalaman aku.  Semoga dapat menjadi solusi untuk teman-teman yang sedang mencari skincare halal yang aman untuk kulit.  

Untuk info lebih lanjut, kalian bisa langsung cek di 
www.safiindonesia.com

Foto dibawah ini adalah hasil keseruan event Safi blogger gathering di Medan kemaren bersama kak Cheryl Raisa.

Million thanks to Safi, it's an honour for me to be invited to this event. 


Follow me on Instagram 


❤❤❤❤❤❤❤








Comments

  1. aduh aduh aku tertarik sama facial washnya, tapi kira-kira di kulit kering bikin ketarik gak ya... /galau

    ReplyDelete
  2. Pengen banget cobain produk ini karena pasti bakal cocok sama aku yg kadang masih jerawatan.. packagingnya khas safi.

    ReplyDelete
  3. Acaranya seru Dan produknya juga bagus Aku tertarik sm cleanaernya

    ReplyDelete
  4. Thank you reviewnya beb.. kayaknya aku juga bakal cobain yang seri oil control ini.. semoga sih cocok di kulit aku...

    ReplyDelete
  5. Khusus yg varian ini belum ada di offline store/ drug store gitu ya? Belum pernah liat :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin karena masih baru bgt kak jadi belum ada, kyknya hrs ke web ny safi langsung ya

      Delete
  6. Cleanser and tonernya eye catching bgt deh warnanya.. gemes

    ReplyDelete
  7. Yg makeup remiver seri White Expert yg biru itu udh coba beb aku dan cocok. Slrg jd pengen coba varian terbaru ya ini deh

    ReplyDelete
  8. Aku tuh belum pernah tau coba produk safii, malah sekarang ada yg baru lagi

    ReplyDelete
  9. Aku paling suka sama si acne creamnya, cocok di akunya

    ReplyDelete
  10. Aku cocok banget pake safi ini, aku pake essence gold dan face wash nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah penasaran pengen coba yg gold essence itu ❤

      Delete
  11. Harga produk2nya safi worth to buy bgt y beb..

    ReplyDelete
  12. ini koleksi yang paling baru ya? di drugstore sudah ada belum ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya belum kk, 2 minggu lalu aku cek di guardian blm ada sih

      Delete
  13. Paling penasaran sama cream buat jerawatnya sih, bisa menghilangkan noda jerawat

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

REVIEW: Fanbo Ultra Satin Lipstick

Kombinasi Bedak tabur Marcks Legendaris, JF Acne Care Facial Foam, Nature Republic Aloe Vera 92% Shooting Gel Bantu Atasi Jerawat