Protecting my skin with Wardah C Defense serum and Wardah C Defence DD Cream



Hello,  beauties... 
After a long hiatus akhirnya aku mengumpulkan niat untuk nulis,  maklum lah mahasiswa pascasarjana semester akhir dan yeayyy akhirnya aku bisa nulis lagi setelah kelar ujian memperjuangkan thesis...hehe

Duhhh sorry banget intro nya unfaedah yaa,  oke deh langsung aja yuk,...
Akhir-akhir ini atmosphere Indonesia makin parah ya beauties,  panas nya itu loh berasa perih gitu di wajah,  kebayang gak sih kalau kita menjalankan aktifitas outdoor tanpa sunblock atau sunscreen atau cream yang non spf.... mau jadi apa bentuk ni wajah yak, 
Aku tuh sekarang gak berani deh keluar ruangan tanpa full protection,  karena paparan sinar UV yang berlebihan bisa menyebabkan berbagai kerusakan di kulit kita loh,  seperti kemerahan di wajah yang sensitif,  kulit tampak lebih tua yang disebabkan oleh rusaknya serat kolagen dan elastin pada kulit, pori-pori membesar dan yang lebih parah adalah kanker kulit,  duhh serem kan...
Jadi aku coba browsing beberapa produk yang bisa membantu melindungi kulit aku dari kejahatan sinar UV...
Nah,  wardah punya seri C defense yang katanya mampu melindungi kulit dari sinar UV dan polusi udara loh, 
Jadi aku cobain deh dua produk C defense series nya wardah,  yaitu wardah C defense DD cream dan wardah C defense serum.

Yaaa siapa sih yang gak kenal dengan brand keluaran PT.  Paragon yang hits dikalangan pecinta make up dan produk kecantikan lainnya.  As we know lah ya,  skin care wardah itu digemari karena affordable dan kualitasnya juga gak mengecewakan lah.. Selama beberapa kali aku pakai skin care dari brand ini belum pernah ada masalah di kulit,  yaaa tapi tetap harus pintar memilih skin care yang sesuai dengan jenis kulit kita.  Kalau si C defense series yang akan kita bahas ini sepertinya cocok untuk semua jenis kulit,  gimana kok bisa?  
Ya kita lihat aja ntar apa kandungannya hehehehe... 



Wardah C defense DD cream

Wardah C defense DD cream ini di kemas dalam bentuk tube berwarna kuning yang di cover dengan dus berwarna kuning juga sesuai dengan seri yang bertema ala ala vitamin C  yang terlihat fresh. Lubang tempat keluarnya produk juga tidak terlalu besar,  so kita gak akan wasting produk terlalu banyak saat tube dipencet. Tutup nya juga berbentuk flip on yang memudahkan kita mengeluarkan isi produk nya.  
Traver friendly????  
YES!  hundred percents dahh.. Bentuknya mungil banget.


Di bagian depan tertera icon seri ini C-defense with vitamin C, dan juga tertera keterangan + SPF 30 PA+++
Di bagian depan tube tertera bahwasanya produk ini mengandung antioksidan yang bagus untuk membantu mencerahkan kulit dan membuat warna kulit lebih merata.  
      "excellent antioxidant helps to brighten skin, smooth and evenly skin tone"

Jujur sih,  aku tertarik sama klaim yang ditawarkan disini. 
Teksture cream dari C defense series nya wardah ini mirip dengan BB cream wardah  tapi lebih ringan dan saat di aplikasikan ke wajah cream ini menyatu dengan kulit wajah. Ada dua varian warna dari C defense DD cream ini, yaitu Light dan Normal.  Nah,  aku pilih varian warna Normal supaya cocok di undertone kulit ku dan yesss beneran blending dikulit ku. 
Jadi si Wardah C defense DD cream ini mengandung SPF 30 yang cukup untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV.  Selain itu juga banyak kandungan yang bermanfaat untuk wajah seperti vitamin C dan vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan dan Allantoin. Apasih itu Allantoin ?? 
Allantoin adalah zat alami yang terkandung pada berbagai tumbuhan seperti gandum yang berfungsi untuk memperbaiki struktur kulit atau meregenerasi kulit.

Untuk wanginya,  sama sekali gak berbau sih.. So far gak ada masalah dengan wangi nya. 
Traver friendly???? 
Nett: 20 ml dengan harga sekitar Rp.  32.000,- 
Sebulan di pake gak habis-habis.  
Affordable???  
Pastinya dong...  

Untuk lebih lengkap lagi nih aku cantumkan beberapa daftar kandungan yang ada pada wardah C defense DD cream ini 


Jadi,  Coverage nya itu berbeda dengan BB cream.  Yaaa karena DD cream itu memang konsistensi nya lebih ringan dari BB cream dan fungsinya juga beda ya beauties.  
DD cream itu krim yang berfungsi sebagai UV protection dan menutrisi kulit,  beda dengan BB cream yang fungsinya mirip dengan foundation.  
Dan ini pemakain di kulit aku...


Wardah C Defense DD Cream 


Si serum mungil ini benda yang harus banget ada di rak skincare ku, why?? Karena walaupun mungil begini tapi efek dari pemakaian langsung kelihatan gitu. Biasanya aku gunakan C defense serum ini dimalam hari sebelum tidur untuk menghidrasi kulit ku saat tidur dan yesss sewaktu bangun tidur wajah aku jadi berasa sehat dan kenyal. Aku juga gunakan serum ini dipagi hari sebelum beraktivitas untuk membantu menghidrasi kulit disaat terkena polusi.

Serum ini dikemas dalam botol kaca berwarna dengan warna yang sama seperti dd cream wardah dari C defense series dan aplikator untuk pengambilan produknya juga berbahan kaca, so harus hati-hati banget ya meletakkan serum ini, karena sayang banget kalau jatuh, terus pecah, kebuang dehh..


Teksture dari serum ini berbentuk seperti gel ringan dan sewaktu di aplikasikan ke wajah need some times lah untuk meresap, sekitar 10 detik. Untuk kalian pecinta aroma fresh, mungkin akan sangat nyaman dengan aroma wardah C defense serum ini karena serum ini beraroma  segar dan sama sekali tidak mengganggu. For further information, nih aku cantumkan klaim dari produk ini : 


"Wardah C-defense Serum dengan powerful abtioxidant Hi-Grade vitamin C. Dengan kemmpuan penetrasi yang lebih optimal ke dalam lapisan kulit, serum ini bekerja melalui 5 langkah sinergis: 
1. menjaga agar kulit tampak lebih muda dan cerah
2. sebagai antioxidan
3. sebagai anti inflamasi, inflamasi merupakan salah satu fator pemicu terjadinya pigmentasi pada kulit
4. menjaga elastisitas kulit 
5. meresap ke lapisan kulit dengan lebih efektif 

Mengandung Prolonged Hydration Biosaccharide yang menjaga kelembapan dan kehalusan kulit. Serum ini lembut, sehingga memberikan rasa nyaman dikulit. Hasilnya, kulit terasa lebih lembab, halus dan tampak sehat. 

Sesuai dengan klaim yang dinyatakan oleh brand ini, setelah pemakaian memang wajah berasa lebih lembab, kenyal dan terlihat sehat.  
Fyi,  setelah tutup serum dibuka harus segera tertutup rapat ya.. 
 Pastikan serum ini berada pada posisi tegak, jika diletakkan pada posisi miring maka akan ada beberapa  produk yang merembes ke luar dari tutup, isi produk yang keluar akan menjadi gel kering jika terlalu lama terkena udara.  
So always make sure yaa beauties.  
After two months i wore this product,  there is no bad impact on my sensitive skin. No breakout,  no purging... 
Menurutku Wardah c defense serum ini aman untuk kulit sensitif.  Untuk sebuah produk serum berukuran 17ml demgan harga sekitar RP. 78.000,- masih affordable dong yaa... 
Cocok lah untuk mahasiswa yang on budget tapi tetep pengen punya kulit sehat 😊.
Ohh ya,  mereka juga punya face wash khusus c-defense series juga loh,  tapi aku belum cobain,  mungkin kalau kalin ada yang sudah pernah coba bisa nih saling share di kolom komentar ya.. 😊 
So.. 
Segini aja dulu ya beauties review aku untuk dua produk andalan ku dalam menghadapi hari-hari yang penuh dengan polusi.  
Semoga tulisan ku ini bermanfaat untuk kalian yaa..  


Email: oedzatry.riadz@gmail.com
 Instagram : @ayuriadiani
Youtube : https://bit.ly/2zSbD45

Hope you enjoy reading my blog 😊
please give me support by click the Subscribe button on the top of this blog. Don't forget to leave your comment yaaaa... 
thank you so much......

Comments

  1. Aku belum pernah nyobain 2 produk Wardah yng ini , tapi penasaran deh sama serumnyaa

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Safi Oil Control & Anti Acne Series

REVIEW: Fanbo Ultra Satin Lipstick

Kombinasi Bedak tabur Marcks Legendaris, JF Acne Care Facial Foam, Nature Republic Aloe Vera 92% Shooting Gel Bantu Atasi Jerawat