Review Pratista: local skincare with Centella Asiatica


Assalamualaikum beauty babes,  
I'm back with another skincare review.  Ditulisanku kali ini aku ingin membahas tentang serangkaian skincare lokal dari Pratista yang didalamnya terdapat kandungan bunga Centella Asiatica. Jenis bunga ini sudah dikenal didunia kecantikan dan dipercaya mempunyai khasiat yang bagus untuk penyembuhan scars dan sebagai perawatan anti aging. 

Dalam satu rangkaian Pratista Skincare ini terdapat brightening facial wash, centella day cream, centella night cream, centella enrich serum dan centella enrich essence.

❤Brightening Facial Wash  


Facial wash-nya berwarna bening dan tidak banyak berbusa.  Aku suka banget sebenarnya dengan produk facial wash yang tidak banyak berbuasa karena itu berarti produk tersebut tidak banyak menggunakan sabun yang biasanya membuat kulit terasa kesat seperti ditarik setelah selesai cuci muka.  Tetapi sayang sekali facial wash ini untuk kulit normal dan kulit kering jadi di kulit ku yang oily dan sensitif ini tidak tampak perubaham positif setelah pemakaian pencuci muka ini.  Nah kalau kalian punya kulit kering atau normal boleh nih dicoba.  Cara pakainya gampang banget kok. 



❤ Centella Day Cream 


Day cream ini mengandung ekstrak tumbuhan Centella yang membantu merawat kehalusan kulit selain itu krim ini juga sudah dilengkapi dengan UV filter yang tentunya dapat melindungi kulit kita dari efek buruk sinar matahari.  
Krim ini berwarna putig dan teksturnya juga gampang meresap dan gak lengket.  
So,  aku pake krim ini sebelum penggunaan makeup sebagai pengganti mosturizer. 


Yang aku suka dari krim ini selain tekturmya yang tidak lengket itu,  krim ini juga sama sekali tidak berbau menyengat jadi terasa nyaman aja dikulit.  


❤ Centella Night Cream 


 Krim malam ini tektur dan warna nya sama seperti day cream yang tadi. Aroma nya juga menurutku gak mengganggu dan tekstur kulitku terasa lebih lembab pas bangun tidur setelah pemakaian krim ini dimalam hari. 
Nah night cream ini mengandung arbutin dan retinol loh.  Fungsi arbutin sendiri ialah untuk mengatasi penggelapan atau flek pada wajah sedangkan retinol berfungsi untuk merangsang pergantian sel kulit dan juga meningkatkan produksi kolagen pada kulit wajah.  Gimana babes?  Penasaran gak nih pengen coba?  
Eh tunggu dulu,  masih ada dua produk lagi nih yang pasti buat kalian penasaran juga, yuk kita lanjut 😊 


❤ Centella Enrich Essence 


Aku tertarik banget dengan packaging dari essense ini, aplikatorny menurutku lumayan mempermudah pengaplikasian essense nya.  Tetapi aku agak kaget waku pump nya dipencet ehh si essense muncrat dan yah kebuang sih.  Jadi minusnya dari packaging essence ini hanya di pumpmya yanh kurang mulus.  
Untuk teman-teman yang terbiasa dengan skincare yang mengandung alkohol,  mungkin kaliam cocok nih denhan essence ini.  
Sayangnya aku ga terlalu suka dengan bau alkohol ada skincare.  
Tapi overall skincare ini waktu pertama x digunakan lumayan melembabkan kulit wajah aku.  

❤ Centella Enrich Serum 


Nah dari keseluruhan rangkaian skincare ini aku paling suka sama si serum ini.  
Wanginyanya gak mengganggu dan gak berasa kandungan alkohol seperti didalam essence nya.  



Warna serumnya agak kuning dan kulit aku terasa lebih kenyal setelah penggunaaan serum ini.  



Buat teman-teman yang ingin mencoba rangkaian skincare ini boleh banget cek di webnya Pratista di 
atau di instagram mereka 

Selamat mencoba ❤❤❤



Comments

Popular posts from this blog

Review Safi Oil Control & Anti Acne Series

REVIEW: Fanbo Ultra Satin Lipstick

Kombinasi Bedak tabur Marcks Legendaris, JF Acne Care Facial Foam, Nature Republic Aloe Vera 92% Shooting Gel Bantu Atasi Jerawat